Contoh Soal UTS dan UAS



Arti UTS sendiri adalah Ujian Tengah Semester. Di perguruan tinggi, setiap satu semester  itu terdiri dari 6 bulan proses pembelajaran di dalam kelas. So, dalam pelaksanaan ujiannya tentu saja berada di tenganya 6 bulan tersebut, sekitar tiga bulan selama proses pembelajaran di kampus.

Adapun ari UAS sendiri adalah Ujian Akhir Semester. Ujian ini dilakukan setiap akan perpisahan antara dosen dengan mahasiswa pada salah satu mata kuliah tertentu. Maka, UAS menjadi nilai terakhir yang nantinya akan dijumlah dan dibagi dnegan nilai UTS.
Soal-soal UTS (Ujian Tengah Semester)
Penasaran dengan soal-soal UTS? Di dalam perguruan tinggi, tentu saja tidak ada yang sama. Semua soal telah diserahkan penuh kepada dosen selaku driver di kelas. So, saat ujian [un soalnya juga tergantung mata kuliah apa dan bagaimana karakter dosen yang bersangkutan.
Pengalaman penulis, soal-soal yang diberikan dosen saat UTS tidak lari dari soal-soal dan teori-teori yang dipelajari selama proses pembelajaran. Saya sendiri mengamati, bahawa soal yang keluar saat ujian tengah semester itu adalah soal atau bab yang biasanya sering diulang-ulang penyampaiannya saat di kelas.
So, bila Anda saat ini sedang mempersiapkan ujian tengah semester, coba amati kembali sejarah belajar di kelas Anda. Bila ada hal atau materi yang sering diulang-ulang dosen saat di dalam kelas, itu berarti adalah soal yang akan muncul saat ujian.
Soal-soal UAS (Ujian Akhir Semester)
Berbicara mengenai soal-soal yang biasa keluar saat ujian akhir semester, menurut penulis juga tidak jauh dari soal-soal yang diberikan saat UTS. Hanya saja, di dalam soal UAS tentu saja jawaban yang diinginkan dosen adalah jawaban yang dalam dan menukik inti permasalahan.
Sebelum membaca lebih jauh, Anda juga bisa mengerti bagaimana Cara Menghitung IPK.
Dalam soal UAS, penulis mengamati bahwa soal biasanya penjabaran mengenai teori sesuai apa yang kita pahami di dalam kelas. Selain itu, juga masuk bagaimana korelasi 9hubungan) antara teori dengan isu kekinian, apakah masih berlaku atau tidak. Tentu saja, semua itu juga menuntut sebuah analisis yang tajam baik melalui pemikiran mahasiswa maupun melalui pisau analisis.
Selain ujian yang sifatnya langsung di kelas, Anda mungkin juga akan menemui model ujian yang diselenggarakan di luar kelas. Ya, ujian tersebut bisa berbentuk pembuatan makalah secara individu maupun kelompok, maupun pembuatan karya bisa seperti video, foto dan lain sebagainya.
intinya, kuliah adalah tempat untuk mengembangkan bakat minat Anda. Jika Anda belajar dengan sungguh-sungguh mengikuti passion Anda, Anda bekerja tak digaji pun fine-fine saja. Hal-hal seperti itulah yang nantinya akan menelurkan karya-karya besar. Ya, sabar dalam hobi dan mencintai passion yang telah dimiliki.
Dengan demikian, sesulit apapun soal UTS atau UAS, Anda tak akan kerepotan menjawabnya sebab semua sudah Anda kuasai hingga seluk beluknya. Kuasai satu bidang, dan fokuslah. Kerjakan yang terbaik sesuai bidang masing-masing.
(Download Soal-soal UTS dan UAS)

Tidak ada komentar untuk "Contoh Soal UTS dan UAS"

loading...
Hosting Unlimited Indonesia
loading...

Berlangganan via Email